OVERSEASIDOL.COM — Biro Pengawasan Pasar Kota Beijing baru-baru ini mengeluarkan sebuah kebijakan baru untuk peraturan endorsement selebriti.
“Pedoman Kepatuhan Perilaku Dukungan Iklan Selebriti di Beijing” terbaru telah dirilis dengan mencantumkan salah satu peraturan yang harus dipatuhi.
Pedoman tersebut mengharuskan selebriti yang harus sepenuhnya menggunakan produk yang mereka dukung atau promosikan sebelum brand meng-endorse mereka.
Mereka harus memastikan bahwa waktu atau jumlah penggunaannya sesuai aturan untuk menghasilkan pengalaman menggunakan barang endorse sehari-hari.
Selain artis terkenal dan bintang hiburan, selebriti internet serta tokoh atau influencer lainnya harus mematuhi pedoman ini setiap mereka melakukan endorsement.
Jika selebriti tersebut terlihat mengiklankan sebuah produk di dalam film atau drama TV yang mereka bintangi maka aturan ini juga tetap berlaku meski bukan personal endorse.
Perlu dicatat, seorang selebriti tidak boleh mendukung iklan dengan gambar partai atau pemimpin negara, pemimpin revolusioner atau pahlawan nasional atau yang terkait.
Hal ini dilakukan untuk memberikan kesan bahwa selebriti mengetahui keunggulan dan kelemahan produk yang hendak mereka endorse.
Selain itu, pengalaman mereka menggunakan produk dianggap akan menghilangkan kesan formalitas atas produk yang mereka endorse.
Sebelumnya banyak konsumen mengeluhkan bahwa beberapa artis Tiongkok tak benar-benar menggunakan produk endorsement mereka sendiri.
via Zokovatam
Comments
Post a Comment